Bondowoso: Kota Pensiun-Kota Tape

Senin, Februari 25, 2019


Kuliner Bondowoso

Kabupaten Bondowoso, kota yang terkenal dengan kota tape... 
Menghabiskan beberapa malam di kota ini merupakan pengalaman yang asik mengingat cuaca Bondowoso sedikit lebih sejuk daripada Bali. Namun, di kota ini agak sulit untuk menemukan transportasi online, jadi jika hendak bepergian harus menyewa mobil atau kalau masih dekat bisa menggunakan becak. Masih ada banyak becak disini....

Begitu juga dengan makanan...

Mencari makanan yang sesuai dengan selera memang tidak mudah di Pulau Jawa. Mengingat seleraku yang lebih menyukai makanan pedas daripada makanan manis. Sehingga tak jarang ketika mengunjungi tempat baru akan merasa kurang nyaman di perut. Mau tidak mau yaa harus tetap dijalani, suka jalan-jalan abisnya. Tetapi jika kita mencari pastinya akan menemukan beberapa tempat yang memiliki rasa sambel yang mantap. 

Nasi Ibu Banjir salah satunya, murah-meriah!
Nasi macan dibandrol hanya dengan harga Rp. 6,000 saja. Makanannya ditambah dengan sambel yang mantap sehingga perut pun merasa bahagia.  Pedasnya mengoyang lidah ditemani suasana alun-alun yang ramai dan desir angin yang menyejukkan. Walaupun tetap merasakan rasa manis khas Jawa Timurnya cuma makanan ini cocok lah dilidah bikin ketagihan sambelnya. 

Nasi Ibu banjir yang ramai pelanggan yang murah-meriah.

sambalnya yang bikin ngiler abizZ

Aku merekomendasikan makanan ini, jika ke Bondowoso jangan lupa untuk mampir dan menikmati kuliner dari Ibu Banjir. Selalu ramai oleh pelanggan dan pastinya dijamin banjir keringat!

Menikmati malam di Alun-Alun Kota Bondowoso

You Might Also Like

0 komentar

Paling Banyak Dibaca

Subscribe