#NongkrongBerfaedah Bersama Gia Ghaliyah

Rabu, Oktober 17, 2018





Kak Gia adalah teman baikku yang berasal dari Tanggerang Banten. Terhitung lebih dari 2 tahun kami tidak berjumpa. Terakhir Kak Gia dan aku bertemu, mengobrol banyak, dan bercerita tentang kehidupan yang semakin terasa complicated saat kami sama-sama mengikuti Forum Indonesia Muda. Sedang, aku kenal dengan Kak Gia pertama kali di kegiatan kerelawanan saat aku masih menjadi mahasiswa, VTIC (Volunteerism Teaching Indonesian Children). 
Kak Gia, Kak Retno, Ara, Widia

Sangat senang rasanya dalam hati ini sempat degdegan, Kenapa?

Kak Gia memakai cadar. Bukan, hal ini sama sekali tidak menggangguku apalagi takut bergaul dengan beliau. Kak Gia adalah salah satu panutanku dalam tegas menentukan pilihan. Keputusan Kak Gia menjadi lebih Sholeha dalam berpenampilan tentunya mendamaikan hati dan tentunya membuktikan bahwa memang beliau tegas dengan keputusannya, perubahan itu kearah yang lebih baik.

Kak Gia makin memotivasi dan mengispirasi untuk menjadi lebih baik serta membuat perubahan dalam diri. Tentunya lebih tegas dalam menentukan tujuan dan perubahan itu. 

Bersama dengan lima anak didiknya di Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School yang kebetulan mengikuti lomba di 5th International Young Inventors Award September 2018 lalu di Sanur, Bali. Hal yang membanggakan adalah anak didiknya memenangkan Gold Award dibidang Inovasi Pembelajaan Kreatif bidang Fisika. 


Dari pengamatanku, Kak Gia memang Guru Panutan #zamannow, bagaimana tidak? 
Cara beliau mengapresiasi siswa, bahan ajar yang menarik sehingga Fisika tidak terlihat seram, Feedback yang membangun untuk anak didiknya, dan lainnya dibidang yang sedang beliau tekuni menjadi seorang Guru sekaligus wakil kepala sekolah. Tentunya, menjadi seorang guru tidaklah mudah karena mereka berusaha semaksimal mungkin untuk memahami murid-muridnya disamping menyigapkan diri menyiapkan materi pembelajaran. Ini keren banget, disamping bimbingan dan support Kak Gia sebagai guru pembimbing, semangat yang anak-anak tunjukan saat bertemu denganku, semakin meyakinkan bahwa energi yang disebarkan Kak Gia kepada mereka sungguh positif. 
Berkesempatan untuk #NongkrongBerfaedah dengan Kak Gia karena sudah lama tidak berjumpa, tetapi kali ini juga bukan hanya anak didik beliau yang belajar dari pengalamanku tetapi juga aku yang sangat terkesan dengan betapa kritisnya dibandingkan dengan aku saat seumuran mereka. Zaman memang berbeda dan aku pun senang bisa belajar dan menebar manfaat lebih luas lagi kepada orang lain walaupun banyak yang mengelukan kami "berbeda"
Sharing bukanlah hal yang mudah bagiku apalagi dalam konteks kami menyakini ajaran agama yang berbeda sehingga mesti sangat hati-hati dalam memilih pesan yang ingin disampaikan, memilah kata, memahami nilai toleransi values masing-masing, dan gaya penyampaian, tetapi akan terus kulatih sehingga bisa memberikan manfaat bagi orang lain disekitar. Karena aku sangat yakin, bahwa ilmu akan menjadi berharga jika bermanfaat bagi lingkungan kita. 
 




Senang rasanya tetap menjaga hubungan baik ini, mudah-mudahan kita bisa berjumpa lagi dilain kesempatan. Teruslah berprestasi dan meraih impian!



You Might Also Like

0 komentar

Paling Banyak Dibaca

Subscribe