My Dream Team; BiBiT Project

Sabtu, November 03, 2018


Pada tanggal 03 November 2018, mengawali bulan ini dengan perpustakaan keliling di Karangasem. Seperti biasanya Tim BiBiT (walaupun belum lengkap) dengan semangat kami menuju sekolah sasaran di Amertha Buana Karangasem. 



Kami dsambut dengan hangat oleh para guru di sekolah ini, para guru membantu kami mengumpulkan para siswa dan mengarahkan siswa untuk membaca.

Kami menuntun anak-anak agar belajar untuk tertib, memilih buku kesukaannya, dan tak jarang kami mendongeng/bercerita kepada anak-anak yang belum lancar membaca. 






Antusias anak-anak untuk membaca senantiasa membuat kami selalu rindu untuk hadir kembali, lagi, dan lagi. 

Bermain dan bercerita dengan mereka disela-sela kegiatan ini, walaupun singkat dapat membuka pikiran kami akan nilai-nilai kehidupan yang lebih bermakna. 



Di wilayah Karangasem sendiri, sebagian besar sekolah dasar tidak memiliki perpustakaan dengan koleksi buku diluar buku pelajaran. Hal ini dikarenakan wilayah letak sekolah yang jauh dari perkotaan, bahkan ada sekolah yang tidak memiliki perpustakaan sehingga kehadiran kami diharapkan dapat menjadi angin segar untuk anak membiasakan diri membaca dan mengisi waktu luang bersama buku. 


Tentunya dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat sebagian besar anak menghabiskan waktu dengan gadgetnya, hal ini menjadi perhatian serius kami agar anak-anak lebih produktif menghabiskan waktu untuk membaca dan bermain dengan teman-temannya. 


BiBiT Project adalah program perpustakaan keliling yang diinisiasi oleh Temawang Hub guna menumbuhkan minat baca anak-anak di wilayah Karangasem terutama bagi anak-anak Sekolah dengan tujuan meningkatkan kecintaan anak terhadap buku dan membaca.

Tunggu BiBiT mobile library selanjutnya...



-Mari Budayakan Membaca Pada Anak-

You Might Also Like

0 komentar

Paling Banyak Dibaca

Subscribe