Serba-Serbi Kampung Inggris

Rabu, Juni 20, 2018



Bukan Negara Inggris itu =.=
maunya sih ke Inggris beneran (Astungkara soon yak) 


Ini hanyalah tulisan yang menyiratkan aku lagi kangen sama kenangan waktu sempet belajar sambil main di Kampung Inggris. Tempat orang-orang berbondong-bondong buat belajar Bahasa Inggris. Yups, akupun pernah mengunjungi tempat yang gokil ini.


Kenapa Gokil?


Genk Fairy yang waktu itu terkenal karena isinya cantik-cantik (katanya)


Tiap makan kita kroyokan haha


Banyak Teman Baru

Seru abis karena benar-benar melebihi ekspektasi, aku jadi punya banyak teman baru yang gokil, kocak parah. 

Tempat Pelari-an  

Ada yang bilang katanya “Kampung Inggris” tempatnya para pelarian haha. Entah itu pelarian galau setelah lulus sampai yang patah hati akhinya niatan cari jodoh. Duhhh selama kurang lebih sebulan aku disini sih emang bener LOL. Cuma ada juga kok yang bener belajar dan main-main mengisi liburan. Cuma memang desas-desus info gosip yang masuk setelah kelas bahkan yang udah rencana nikah tetiba batal dan pacaran pas ketemu di sini sampai drama perselingkuhan beuhhhhh. Wadawww mayan nih aura “Kampung Inggris” emang wabyasah. Mesti Iman dikuat-kuatin yaa gengss

Jadwal Super Padat

Waktu awal-awal berangkat, ohh iyaa kalau gak salah aku kesini itu tahun 2016 gitu. Libur Panjang aku manfaatkan buat belajar #kurangsuperapalagi haha
dan berniat dengan kemauan super duper membara untuk meningkatkan kemampuan Bahasa inggris biar cescessplenggg

Ehh taunya malah enjoy banget kebawa santai, walaupun yaa dibilang jadwal super padat!
Mulai dari subuh jam 5 harus udah bangun dan siap dengan morning club. Mata lagi sipit-sipitnya, kemudian karena aku memilih untuk tinggal di camp (gak ngekost kan anak baik wkwkwk). Tinggal di camp pasti gak asing dengan morning and night club yang selesai baru jam 10/11 malam terus kita ada jam malam yaitu jam 11. 



Jadi gak heran beberapa yang punya gebetan disini bakal sering terkunci, teriak-teriak buat dibukain pintu tengah malem. Iya sis, disini orang-orang pada masih idup sampai jam 2 malam wkwkwk

Cemong-cemong kek gini abis main games haha


Best sisi evaaaaa!!!!!

Jadwal yang padat membuat kesempatan pedekate jadi bisanya setelah kelas bahkan pada rajin "absen" sembunyi-sembunyi buat nge-date LOL.
Nahhh, terlepas dari itu, buat beberapa orang yang pernah mengunjungi tempat ini pasti katam, kalau ada berbagai jenis lembaga disini. Aku memilih 3 lembaga waktu itu sesuai kebutuhanku. Speaking di Mr. Bob, Grammar di Smart, dan IELTS di Global English. Benar-benar super produktif sis, bukan promosi yaa setiap Lembaga ada lebih/kurangnya, yups itu aku pagi sampai sore belajar. Pindah dari satu klub satu ke yang lainnya dengan sepeda yang aku sewa disana selama sebulan (wajib) kalua engga bias gempor kaki haha
Iyaa belajar sampai gak ada waktu untuk leha-leha. Minggu pertama-kedua doang HAHA


Jalan-jalan (Hampir) Dapet Pacar 

Kalau dari akunya sendiri sih ke Kampung Inggris lebih banyak menghabiskan waktu buat main daripada belajar. Cuma banyak juga yang memang sungguh-sungguh kuat iman benar-benar belajar #adagakyaa Lupa haha. 






Abis itu, udah deh genk di camp pada punya gebetan (aku dapet juga sih). Wajib sih menurutku apalagi kalau masih Jomblo,. boleh banget dong yaa apalagi gebetannya sama-sama sedang berjuang untuk tujuan yang sama *tsahhh, kesempatan bagus! Orang-orang yang datang ke Kampung Inggris ini berasal dari hampir seluruh provinsi di Indonesia pun kampus-kampus terkenal lagi. Keren pun, siapa tau nyantol terus cocok. 

Tiap hari Fairy Camp bakal menerima surat, ini salah satunya, gimana gak seru tuh surat-suratan ala jaman bahula XD *sweetbets


Terusan yaa jadi setiap weekend jalan-jalan keluar kota jadi gak sendirian kan (ini friend of benefit gak yaa, klo sama-sama asik mahh biasa aee huft) Lahh yang penting jalan!

Ke Monumen kyk di Paris itu di Kediri, cobain makanan legendaris dan susu ala-ala sampai mandi air belerang di Batu, main ke tempat asik Surabaya, padang savannanya sampai Ijen hoho terusan lanjot sampai pantai kerennya Malang. Benar-benar komplit dehh. Paket komplit sis!
Belajar dapet, temen baru dapet, jalan-jalan dapet, hampir dapet pacar pula walaupun akhirnya Cuma cinta bersemi di Kampung Inggris. Setelahnya pulang tetap Jomblo HAHA #yaudahlahnyaa bawa asik aja pulang-pulang mesti melanjutkan idup berperang dengan tugas-tugas kuliah….. 


Kesan dan Pesan Buat Yang Mau Ke Kampung Inggris

Waktu ke Kampung Inggris pertama kali, aku kira semua orang pada ngomong Inggris, dulu kemampuan Bahasa aku kan yaa standar (sekarang lumayan sih Cuma tetep masih belajar). Ternyata ENGGA, jadi santai aja. Terus harus pintar memilih lembaga belajar yang cocok sesuai dengan kebutuhan. Jangan salah pilih karena kan kasian yaa udah jauh-jauh ke Kampung ini terus pulang gak ada perubahan sama-sekali. Buat yang Basic sampai Advance ada disini, jadi mesti kepo maksimal kalian butuhnya apa, kalau butuh pacar pun *saran kost aja biar bebas buat nge-date abis kelas wkwk. 


Tutor speaking British kita yang super galak


Tutor speaking American kita yang galau melulu hehe *peace



Makanan dan Minuman disini itu enak dan murah meriah hiks kan Kangen jadinya, dulu aku langganan jus buah dan ayam geprek disana. Uenak parah!

Jogging juga enak banget karena pemandangan sekitar bagus sambil liatin Lembaga-Lembaga dan warung-warung yang enak serta murah meriahhhh

Kalau dari segi kemampuan Bahasa Inggris lumayan aksen, IELTS, dan Grammar aku meningkat, Cuma yang paling mencolok memang aksen jadi lebih mantap. Karena memang tujuan kesini untuk tiga itu, cuma waktu itu tutor speaking aku yang gokil plus galak abis jadi yaa gitu bisa jadi sampai sekarang.
Nahh itupun karena kebanyakan main, skip night club karena memilih ngobrol ngopi di salah satu café hits tapi murah sis di sana, enak aja bisa dapet temen baru sharing menurutku penting karena night club gak terlalu penting buat aku dan akustiknya asik juga. Klo yang merasa penting wajib nih buat meningkatkan kepercayaan diri ngomong Bahasa inggris.

Apalagi kalian yang serius dan fokus pasti bisa lebih tinggi levelnya. Kampung Inggris patut dicoba setidaknya sekali seumur hidup karena bisa aja kan dapet jodoh disana ehhhhh 

You Might Also Like

0 komentar

Paling Banyak Dibaca

Subscribe